Uruguay Rahasiakan Cedera Edinson Cavani

338sUruguay Rahasiakan Cedera Edinson Cavani – Uruguay masih merahasiakan status cedera Edinson Cavani jelang laga penting melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7) malam. Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menolak untuk mengungkapkan apakah Edinson Cavani akan turun di laga ini. Striker PSG Edinson Cavani dipaksa keluar lapangan dengan cedera hamstring pada menit ke-76 laga kemenangan Uruguay 2-1 atas Portugal pada babak 16 besar hari Minggu lalu.

Pada hari Kamis (5/7), pemain berusia 31 tahun itu memberikan harapan bahwa dia bisa bermain melawan Prancis, setelah terlihat melakukan latihan ringan pada sesi terbuka untuk wartawan, terpisah dari skuad utama La Celeste selama 15 menit. “Dia pemain yang sangat penting bagi kami dan dia benar-benar bermain sangat baik,” kata Tabarez dalam jumpa pers. “Begitu dia cedera, dia mulai bekerja keras untuk memulihkan cederanya dan memenuhi mimpinya.”

Cavani telah mencetak tiga gol sejauh ini di Piala Dunia, termasuk dua gol dalam kemenangan atas Portugal. Ketidakhadirannya bisa berarti tempatnya di Starting XI akan diberikan kepada pemain depan Girona Cristhian Stuani. Tabarez menambahkan: “Saya tidak akan mengatakan apa pun tentang Cavani. Anda akan tahu dengan segera siapa yang akan bermain dan siapa di bangku cadangan. Maafkan saya bahwa Anda tidak akan mendapatkan semua informasi tentang kami, karena saya juga tidak tahu apa-apa tentang Prancis.”

Pelatih berusia 71 tahun itu menolak berspekulasi apakah Uruguay bisa memenangkan Piala Dunia keduanya dan yang pertama kalinya sejak tahun 1950. “Kami tahu negara macam apa kami, berapa jumlah penduduk yang kami miliki, karakteristik kami, keterbatasan kami,” tandas Tabarez. “Kami tidak pernah menjadi favorit. Semua pikiran soal menjadi juara dunia itu tidak baik untuk fokus dan konsentrasi kami.”

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)