338s – Tim-tim Kuat Premier League Dinilai Bikin Sepak Bola Inggris Tak Berkembang,  Sepak bola Inggris saat ini sedang berkembang perlahan. Inggris tampil cukup impresif di Piala Dunia 2018 lalu saat melangkah sampai semifinal. Optimisme melambung, Inggris dinilai akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan.

Namun, Ian Wright cukup pesimistis. Legenda Premier League ini menilai ada beberapa hal yang harus dibenahi, khususnya perkembangan pemain-pemain muda Inggris di Premier League. Pemain-pemain potensial tersebut butuh wadah yang tepat.

Pemain-pemain muda Inggris seperti Calvert-Lewin, Tammy Abraham, Dominic Solanke, Eddie Nketiah and Rhian Brewster mungkin tak akan pernah menembus timnas. Sebab banyak di antara mereka yang kesulitan tampil di klubnya.

Kondisi inilah yang disoroti Wright, yakni tak ada kesempatan bagi pemain muda. Baca penjelasannya di bawah ini:

Sistem Cacat

Beberapa pemain muda berbakat seperti Marcus Rashford, Danny Welbeck, Ruben Loftus-Cheek hanya jadi pilihan kedua di klubnya. Mereka kalah bersaing dengan bintang-bintang lainnya.Wright menilai kondisi tersebut akan berdampak negatif pada perkembangan karier pemain sekaligus tim nasional.

“Mereka (pemain muda) tak melewati sistem yang diperlukan untuk tampil di laga internasional. Apakah mereka akan masuk ke tim Premier League, mencetak banyak gol untuk mengundang perhatian Gareth Southgate?” buka Wright di skysports.

“Mereka harus menghadapi jalan panjang. Anda berharap meeka tak akan bertahan di tim-tim itu (tim besar). Kita sudah melihat apa yang terjadi pada Tammy Abraham dan seseorang seperti Ruben Loftus-Cheek, dia seharusnya bermain reguler di tim menengah Premier League.”

Pergi

Oleh sebab itu, Wright menyarankan pemain-pemain muda tersebut untuk meninggalkan nama besar klub dan menjajal peruntungan di klub menengah. Hanya dengan cara itu mereka bisa mencuri perhatian Southgate.

“Pemain-pemain ini tak bisa terus bereda di klub besar dan terus-menerus dipinjamkan. Mereka harus pergi ke suatu tempat untuk mulai mencetak gol.”

“Karena Gareth Southgate akan memberi mereka kesempatan jika mulai mencetak banyak gol. Orang-orang yang memberi saran mereka, sehebat apa pun klub itu, tak boleh terus menahan mereka di sana,” tutup dia.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)