338s– Tak Ada Messi dan Ronaldo Dalam Tim Impian Piala Dunia Versi Pirlo – Legenda timnas Italia Andrea Pirlo tak memasukkan nama Lionel Messi sekaligus Cristiano Ronaldo dalam tim impian Piala Dunia pilihannya.

Pirlo merupakan salah gelandang pengatur serangan terbaik di masanya. Ia dikenal memiliki visi permainan yang yahud dan umpan-umpan yang akurat.

Ia pernah membela timnas Italia di tiga perhelatan Piala Dunia. Yang pertama edisi tahun 2006, kemudian 2010 dan yang terakhir 2014.

Pirlo lantas diminta untuk membangun sebuah tim yang berisikan enam pemain terhebat pilihannya. Para pemain yang dipilih tentunya para pemain yang pernah bermain di pentas Piala Dunia.

Dari sinilah Pirlo tak menyebutkan nama Messi maupun Ronaldo. Kedua pemain itu memang sama-sama tampil kurang apik dalam tiga perhelatan Piala Dunia terakhir yang mereka ikuti.

1 dari 3

Kiper Terhebat Sepanjang Masa

Kiper Terhebat Sepanjang Masa

Di sektor kiper Pirlo tanpa ragu menunjuk mantan rekan satu timnya di Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon. Alasannya pun sudah sangat jelas.

“Di sektor kiper, saya akan memilih Gianluigi Buffon,” ucapnya pada Goal International.

“Buffon adalah penjaga gawang terbaik sepanjang masa. Ia bisa dianggap yang terbaik karena ia telah bermain selama lebih dari 20 tahun pada level yang sangat tinggi,” pujinya.

2 dari 3

Pilih Diri Sendiri

Pilih Diri Sendiri

Pirlo lantas memilih satu pemain saja di sektor pertahanan. Pemain itu lagi-lagi berasal dari Italia dan juga mantan rekannya di AC Milan, Paolo Maldini.

Sementara itu di lini tengah, Pirlo tak melihat ada pemain yang pantas bermain di sektor tersebut, selain dirinya sendiri.

“Saya akan menempatkan Paolo Maldini di sektor pertahanan dan tentu saja saya akan memilih diri saya sendiri di lini tengah,” serunya.

3 dari 3

Trio DPR

Trio DPR

Di lini serang, Pirlo memasukkan nama tiga legendaris lintas generasi. Ketiganya dikenal sebagai predator maut di depan gawang lawan.

Yang pertama adalah legenda sepakbola Argentina Diego Maradona dan disusul dengan legenda Brasil Pele. Lalu ada nama mantan striker Real Madrid Ronaldo.

“Kemudian di lini serang saya akan memilih Ronaldo, tentunya yang berasal dari Brasil, bersama dengan Maradona dan Pele,” pungkasnya.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)