338s – Teka-teki ihwal sosok yang bakal menjadi pelatih baru tim nasional Italia kabarnya akan segera menemui titik temu. Roberto Mancini disebut telah sepakat untuk jadi pelatih baru Italia selanjutnya.

Setelah gagal lolos di Piala Dunia 2018, Italia memang tidak memiliki pelatih definitif. Gian Piero Ventura memilih lengser dari jabatan yang dia empat. Tugas pelatih sementara pun diserahkan pada Luigi di Biagio.

Dikutip dari Sky Sports Italia, pihak Federasi Sepakbola Italia [FIGC] sudah menemukan siapa yang bakal jadi pelatih baru untuk timnas. Sosok tersebut tidak lain adalah Roberto Mancini.

Roberto Mancini akan segera menyudahi kontraknya dengan Zenit St Petersburgh. Lantas, dia akan menyelesaikan kontrak baru bersama Italia. FIGC dan Mancini saat ini disebut sudah mencapai kesepakatan secara verbal terkait kontrak kerja.

Masih dari sumber yang sama, FIGC secara resmi akan memperkenalkan Mancini sebagai pelatih baru pada Selasa (15/5) besok.

Mancini sebenarnya bukan satu-satunya sosok yang menjadi kandidat pelatih baru timnas Italia. Ada nama Antonio Conte dan Carlo Ancelotti. Tapi, kedua pelatih disebut masih lebih tertarik untuk menjadi pelatih klub dibanding timnas.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)