338s – Preview Mesir Vs Uruguay: Menanti Aksi Mohamed Salah – Laga kedua Grup A Piala Dunia 2018 antara Mesir vs Uruguay akan digelar malam nanti. Berikut preview penampilan dari kedua tim.

Mesir menghadapi Uruguay di laga kedua Grup A Piala Dunia 2018 di Central Stadium, Yekaterinburg, Jumat (15/6/2018) pukul 19.00 WIB. Trans TV menyiarkan langsung pertandingan tersebut.

Sorotan ke laga itu tertuju ke sosok Mohamed Salah. Penyerang Mesir itu amat dinantikan penampilannya, setelah musim lalu begitu bersinar bersama Liverpool.

Salah, bersama Liverpool, menjadi salah satu penyerang berbahaya di Eropa. Ia menyarangkan 44 gol di semua kompetisi, yang membuat The Reds jadi runner up Liga Champions dan finis ketiga di Liga Inggris musim lalu.

Meski begitu, kondisi Salah masih menjadi pertanyaan jelang laga melawan Uruguay. Pasalnya, Salah sedang dalam pemulihan dari cedera bahu, yang didapatnya di final Liga Champions kontra Real Madrid.

Pelatih Mesir Hector Cuper sendiri menegaskan Salah bisa bermain di laga pembuka melawan Uruguay. Meski begitu, belum jelas apakah penyerang berusia 25 tahun itu turun menjadi starter atau sebagai pemain pengganti.

Padahal, Mesir amat bertumpu pada Salah di Piala Dunia 2018. Tengok saja di kualifikasi tahun lalu, di mana pemain berambut ikal itu yang harus memastikan Mesir lolos ke putaran final, sejak terakhir kali lolos ke fase grup di Piala Dunia 1990.

Preview Mesir Vs Uruguay: Menanti Aksi Mohamed Salah

Menghadapi Uruguay, Mesir jelas kalah dalam urusan materi pemain. Jika Mesir praktis hanya mengandalkan Salah di lini serang, Uruguay punya duet Luis Suarez dan Edinson Cavani. Suarez musim lalu menyarangkan 31 gol untuk Barcelona, sementara Cavani menyumbang 40 gol untuk Paris Saint-Germain.

Di lini tengah, Uruguay juga diisi sederet gelandang tangguh seperti Rodrigo Bentacur serta Matias Vecino. Adapun di lini belakang, sederet bek tangguh seperti Martin Caceres, Diego Godin, dan Jose Gimenez siap mengawal penjaga gawang Fernando Muslera.

Mesir sendiri punya gelandang tangguh seperti Mohamed Elneny. Namun di lini belakang, Mesir diprediksi kewalahan meski punya Ahmed Hegazi, yang bermain di West Bromwich Albion, serta dan Ahmed Elmohamady yang membela Aston Villa.

Menghadapi Uruguay jelas bukan perkara mudah bagi Mesir. Terakhir bertemu La Celeste, julukan Uruguay, Mesir harus menanggung kekalahan 0-2.

Selain itu, Uruguay punya catatan bagus ketika menghadapi tim benua Afrika di Piala Dunia. Tim besutan Oscar Tabarez punya rekor sekali menang dan dua kali berimbang.

Uruguay juga punya rekor bagus di fase grup, dengan mengemas empat kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah. Adapun Mesir sudah mengemas dua kekalahan dan dua kali hasil imbang dari empat laga di Piala Dunia.

Namun Mesir bisa berharap pada statistik buruk Uruguay di laga pembuka Piala Dunia. Sejak menang 2-0 atas Israel di pembukaan Piala Dunia 1970, Uruguay tak lagi bisa menang di laga perdananya, dengan rincian tiga kali kalah dan tiga kali berimbang.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)