338s – Prancis Takkan Ulangi Lagi Kesalahan di Final Piala Eropa 2016 – Di atas kertas, Prancis diunggulkan ketimbang Kroasia di final Piala Dunia 2018. Prancis tidak akan overpede karena belajar dari kesalahan di final Euro 2016.

Partai puncak itu akan digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7) malam WIB. Pertandingan ini menandai pertemuan kedua tim di ajang Piala Dunia sejak Prancis mengalahkan Kroasia 2-1 di semifinal 1998.

Les Bleus mendekati pertandingan dengan bayang-bayang kegagalan di Piala Eropa lalu. Prancis dipaksa merelakan trofi juara jatuh ke tangan Portugal usai kalah 1-0 di final. Hasil yang memalukan karena turnamen digelar di kandang sendiri.

Gelandang Prancis Paul Pogba tidak memungkiri bahwa kekalahan itu disebabkan karena Praancis kepedean. Menyusul suksesi menyingkirkan Jerman — juara bertahan Piala Dunia — di semifinal. Tim Ayam Jantan kini mencari penebusan.

“Kami sadar dengan situasinya, kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti dua tahun lalu,” ucap Pogba di Reuters. “Kami ingin berhasil, memberi segalanya yang kami punya untuk membawa pulang piala ini ke rumah.”

“Kurasa di Piala Eropa, kami berpikir kami pasti juara, mentalitasnya tidak sama seperti sekarang. Terus terang, ketika kami mengalahkan Jerman kami berpikir bahwa itu finalnya. Aku tahu betul rasanya kalah di final. Aku tidak mau hal itu terjadi lagi.”

“Melawan Portugal, kami berpikir kami sudah memenanginya sebelum pertandingan dimulai. Itu tidak akan terjadi lagi,” simpul gelandang Manchester United itu.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)