338s – Pemain yang Beruntung atas Kepindahan Cristiano Ronaldo, Madrid–  Cristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid, memutuskan untuk memulai petualangan baru bersama Juventus musim depan. Setelah mengutarakan keinginannya untuk hengkang pada Mei lalu, kini Ronaldo akhirnya mewujudkan hal itu. Dengan banderol sekitar 100 juta euro, Ronaldo resmi menjadi pemain Juventus musim depan.

Kepergian Ronaldo membuat pemain-pemain Real Madrid terpukul. Luka Modric misalnya, yang kecewa dengan kepindahan kapten timnas Portugal itu. “Saya berharap Cristiano tinggal di Madrid. Dia adalah pemain yang unik, sangat mengecewakan melihat dia pergi,” kata Modric usai membawa negaranya, Kroasia, lolos ke final Piala Dunia 2018. Kendati Modric kecewa, namun ada 4 pemain Real Madrid yang mungkin beruntung karena kepindahan Ronaldo tersebut.

Dan inilah Pemain yang Beruntung atas Kepindahan Cristiano Ronaldo:

1. Gareth Bale

 Penyerang <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/real-madrid'>Real Madrid</a>, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/gareth-bale'>Gareth Bale</a>, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.

FRANCK FIFE/AFP

Dengan skema 4-4-2 yang diusung Zinedine Zidane musim lalu, posisi Bale menjadi tersingkirkan. Pelatih asal Prancis itu lebih memilih menduetkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di sektor depan. Dengan pengunduran diri Zidane, plus kepergian Ronaldo, peluang Bale untuk menjadi pemain starter terbuka lebar. Terlebih lagi jika menilik performa Bale kala mencetak dua gol ke gawang Liverpool di final Liga Champions musim lalu.

Selain dari menit bermain, Bale juga akan menjadi pilihan utama ketika Real Madrid mendapatkan situasi set-piece seperti tendangan bebas dan penalti.

2. Marco Asensio

 Pemain <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/real-madrid'>Real Madrid</a>, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/marco-asensio'>Marco Asensio</a>, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Valencia dalam laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 27 Agustus 2017.

Pemain Real Madrid, Marco Asensio, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Valencia dalam laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 27 Agustus 2017.

CURTO DE LA TORRE/AFP

Sama-sama bermain di sektor sayap kiri, Asensio digadang-gadang akan menjadi penerus Ronaldo. Keberadaan Ronaldo membuat pemain 22 tahun itu jarang mendapat kesempatan bermain. Dari 12 pertandingan Liga Champions musim lalu, Asensio hanya tiga kali turun sebagai starter. Kendati mendapat menit bermain yang sedikit, namun Asensio menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Real Madrid, bersama Lucas Vazquez, dengan 53 pertandingan.

Pemain yang Beruntung atas Kepindahan Cristiano Ronaldo ini membuka pintu bagi Asensio untuk menembus ke skuat utama.

3. Isco

Gelandang <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/real-madrid'>Real Madrid</a>, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/isco'>Isco</a>, mencetak gol lewat tendangan bebas dalam laga melawan Malaga, Senin (16/4/2018) WIB .

Gelandang Real Madrid, Isco, mencetak gol lewat tendangan bebas dalam laga melawan Malaga, Senin (16/4/2018) WIB .

JAVIER SORIANO/AFP

Musim lalu, Zidane kerap mengubah skema antara memainkan trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano) atau menurunkan empat gelandang dengan Isco sebagai poros. Pilihan dilematis tersebut juga pernah dirasakan oleh pendahulu Zidane, Rafael Benitez dan Carlo Ancelotti. Namun Isco akhirnya sukses meyakinkan Zidane untuk tak mengabaikannya di laga-laga besar. Dalam dua final Liga Champions terakhir, Isco selalu dimainkan dan tampil memukau. Pemain yang Beruntung atas Kepindahan Cristiano Ronaldo ini membuat Isco bermain di posisi gelandang sementara Bale menempati posisi penyerang bersama Benzema.

4. Lucas Vazquez

Winger <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/real-madrid'>Real Madrid</a> <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/lucas-vazquez'>Lucas Vazquez</a> dilanggar pemain Numancia dalam partai Copa del Rey di Los Pajaritos, Soria, 4 Januari 2018.

Winger Real Madrid Lucas Vazquez dilanggar pemain Numancia dalam partai Copa del Rey di Los Pajaritos, Soria, 4 Januari 2018.

CESAR MANSO / AFP

Vazquez sudah seperti anak emas Zidane di Real Madrid. Bagaimana tidak, Vazquez menjadi pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak dibandingkan pemain-pemain lainnya. Bisa dimainkan sebagai penyerang dan bek sayap merupakan salah satu kelebihan Vazquez yang disenangi Zidane. Dengan catatan delapan gol dan 11 assist musim lalu, Vazquez siap menggebrak di Real Madrid yang akan diasuh oleh Julen Lopetegui musim depan.

Selain itu, Vazquez juga sukses memenangkan empat penalti bagi Los Blancos ketika dirinya dilanggar.

5. Lionel Messi

Dengan kepindahan Cristiano Ronaldo maka messi bisa mengambil alih 3Rekor yang diepgang Cristiano Ronaldo yaitu:

  • PARTISIPASI PALING BANYAK DI TIM TERBAIK UEFA BERSAMA SATU TIM

 Megabintang FC <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/barcelona'>Barcelona</a>, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/lionel-messi'>Lionel Messi</a> (kiri), menyaksikan megabintang <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/real-madrid'>Real Madrid</a>, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/cristiano-ronaldo'>Cristiano Ronaldo</a>, berjalan kesakitan dalam laga <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/liga-spanyol'>Liga Spanyol</a> di Stadion Camp Nou, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/barcelona'>Barcelona</a> pada 6 Mei 2018.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), menyaksikan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berjalan kesakitan dalam laga Liga Spanyoldi Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.

JOSEP LAGO/AFP

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling rutin masuk dalam penghargaan Tim Terbaik UEFA. Tercatat pemain beralias CR7 itu telah meraih penghargaan itu sebanyak 12 kali. Detailnya, sembilan bersama Real Madrid dan tiga lainnya kala membela Manchester United. Dengan berakhirnya kebersamaan Ronaldo dan Real Madrid, maka rekor tersebut tak bisa bertambah lagi.

Sebaliknya, bagi Messi yang telah mengoleksi sembilan gelar Tim Terbaik UEFA bersama Barcelona berpeluang untuk menyalip.

  • GOL TERBANYAK DI LIGA CHAMPIONS BERSAMA SATU TIM

 Megabintang <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/real-madrid'>Real Madrid</a>, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/cristiano-ronaldo'>Cristiano Ronaldo</a> (tengah), mencetak gol dengan tendangan salto dalam laga leg pertama perempat final <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/liga-champions'>Liga Champions</a> kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), mencetak gol dengan tendangan salto dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018.

ALBERTO PIZZOLI/AFP

Cristiano Ronaldo memang menjadi pemain paling tajam di Liga Champions. Sebanyak 120 gol telah ia lesatkan dalam 153 penampilan. Dari ke-120 gol itu, 106 di antaranya dia cetak saat berseragam Real Madrid. Jumlah itu bisa didekati oleh Messi yang sejauh ini baru mencetak 100 gol di Liga Champions bersama Barcelona. Ronaldo yang memulai petualangan baru bersama Bianconeri membukakan pintu bagi Messi untuk merebut prestasi itu. Pemain beralias La Pulga hanya membutuhkan tujuh gol untuk mengambil alih predikat pencetak gol terbanyak di Liga Champions bersama satu tim.

  • HAT-TRICK TERBANYAK DI LIGA SPANYOL

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang selalu adu ketajaman baik di Liga Champions maupun Liga Spanyol. Untuk urusan hat-trick atau tiga gol dalam satu laga di La Liga, Ronaldo masih unggul dari Messi. Mantan pemain Sporting CP itu mencetak 34 hat-trick di Liga Spanyol dalam 292 penampilan. Adapun Messi, baru menorehkan 30 hat-trick bersama Blaugrana kendati sudah tampil dalam 418 pertandingan Liga Spanyol.

Namun dengan kepindahan Ronaldo, rekor tersebut menjadi tidak aman dan bisa diserobot oleh Messi yang hanya perlu lima hat-trick lagi untuk melompati rival abadinya itu.

So Itulah Pemain yang Beruntung atas Kepindahan Cristiano Ronaldo.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)