338s – Menanti Dua Sejarah Baru Mueller di Piala Dunia bersama Jerman –  Thomas Mueller berpeluang mengukir dua sejarah baru bersama timnas Jerman di Piala Dunia. Mempertahankan gelar juara dan menjadi top skorer Jerman di Piala Dunia.

Jerman tergabung di Grup F dalam Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Laga pertama dijalani Jerman pada Minggu (17/6/2018) malam WIB, melawan Meksiko.

Die Mannschaft dijagokan melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup. Hal itu tak lepas dari status Jerman yang merupakan juara bertahan saat menang pada 2014.

Sudah jelas bahwa Jerman ingin mempertahankan gelar juaranya di Rusia. Apalagi, juara dunia empat kali itu belum pernah berhasil melakukannya. Brasil menjadi tim terakhir yang mampu mempertahankan gelar juara Piala Dunia, yakni pada 1962 setelah menang pada 1958.

“Tentu saja ini situasi baru bagi kami sebagai juara bertahan, tapi itu motivasi khusus untuk mempertahankan gelar,” kata Mueller seperti dikutip dari Four Four Two.

“Tidak ada tim Jerman yang melakukan itu sebelumnya. Ini sangat istimewa untuk mencoba mempertahankan gelar Piala Dunia. Kami menantikannya,” sambungnya.

Selain berkesempatan mengukir sejarah baru, Mueller juga punya peluang menjadi top skorer Jerman di Piala Dunia. Sejauh ini dia sudah mencetak 10 gol dari dua edisi Piala Dunia, dengan rincian masing-masing lima gol.

Mueller cuma butuh enam gol lagi untuk menyamai torehan Miroslav Klose dan tujuh gol untuk menyusulnya. Tapi, hal itu dianggap Mueller tidak mudah.

“Sangat sulit mencetak satu gol dan saya butuh enam lagi. Tentu saja saya tahu banyak orang berbicara tentang catatan ini dengan Klose. Saya ingin mencetak gol, saya pemain ofensif, tapi itu bukan tujuan utama saya untuk mencetak gol,” ungkap Mueller.

“Saya bermain untuk tim, saya mencoba untuk melakukan yang terbaik, dan saya berharap saya akan mencetak beberapa gol, lalu Klose akan berada di rumah dengan sedikit gugup duduk di sofa, itu akan bagus untuk tim saya, tapi saya sangat santai , tujuannya adalah mempertahankan sebagai tim,” tegasnya.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)