338s – Juara Liga Champions Jadi Target Juventus Musim Ini – Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat presiden Juventus, Andrea Agnelli, langsung menetapkan target tinggi. Ia berujar bahwa timnya harus bisa mengakhiri musim dengan merengkuh gelar Liga Champions.

Juventus membuat kejutan pada bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. Untuk itu, jawara Serie A tersebut harus merogoh kocek sebesar 100 juta euro, membuatnya menjadi pemain termahal di Italia.

Ronaldo sendiri cukup akrab dengan trofi Liga Champions. Bersama Real Madrid, ia sukses merengkuh tiga trofi bergengsi itu dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Termasuk saat masih di Manchester United, total sudah lima kali ia menjuarainya.

Scroll ke bawah untuk membaca pernyataan Agnelli.

1 dari 3

Liga Champions Jadi Target

Liga Champions Jadi Target

Andrea Agnelli © Juventus

Kehadiran peraih Ballon D’Or lima kali itu diyakini akan membuat Juventus menuntaskan puasa gelar Liga Champions yang telah berjalan lebih dari 20 tahun. Agnelli pun tidak ragu untuk menyematkan ambisi tersebut kepada timnya.

“Ini akan menjadi tahun yang sulit, tapi kami harus terus mengubah mimpi menjadi target,” ujar Agnelli kepada JTV.

“Liga Champions harus menjadi target kami musim ini. Harus Liga Champions, harus Scudetto, dan juga harus Coppa Italia,” lanjutnya.

2 dari 3

Percayakan Kepada Allegri

Percayakan Kepada Allegri

Massimiliano Allegri © Juventus FC

Agnelli lalu mempercayakan semuanya kepada sang pelatih, Massimiliano Allegri. Ia yakin eks nahkoda Milan itu sudah cukup tahu apa yang harus dilakukan untuk memenuhi ambisi timnya di musim ini.

“Tahun ini, kami harus memiliki target untuk memenangkan semuanya. Untuk meraih itu, Max [Allegri] beserta stafnya yang paling paham. Kami harus bekerja hari demi hari untuk meraih hadiah di akhir,” tambahnya.

“Ini akan menjadi perjalanan yang sangat sulit, penuh dengan semangat, dan saya tak sabar ingin segera memulai,” pungkasnya.
Juventus akan memulai perjalanannya di Serie A pada hari Sabtu (18/8) dini hari nanti dengan Chievo sebagai lawannya. Laga tersebut akan berlangsung di markas Chievo, Marcantonio Bentegodi.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)