338s – Inggris Mengantisipasi Kejutan-Kejutan Kroasia – Manajer Inggris Gareth Southgate memuji kualitas Kroasia yang akan jadi lawan di semifinal Piala Dunia 2018. Kroasia punya para pemain yang mampu beri kejutan.

Inggris akan menghadapi Kroasia di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dinihari WIB di semifinal Piala Dunia 2018. Pemenang laga ini akan mengadapi Prancis, yang sebelumnya mengandaskan Belgia, di partai puncak.

Harry Kane dkk. diunggulkan catatan pertemuan di laga ini, juga difavoritkan karena di atas kertas punya komposisi pemain yang lebih baik di semua lini. Tapi di satu sisi, Kroasia juga dipuji punya sejumlah pemain yang bisa memunculkan keajaiban.

Duo Luka Modric dan Ivan Rakitic bisa menciptakan ancaman lewat kreasi serangan dan dari bola-bola mati, sementara Ivan Perisic dan Mario Mandzukic memberikan dimensi lebih di area lebar lapangan dan di dalam kotak penalti.

Inggris Mengantisipasi Kejutan-Kejutan Kroasia

Modric sejauh ini sudah bikin dua gol dan satu assist, sementara Rakitic, Perisic, dan Mandzukic mengantongi satu gol. Keempatnya juga menempati empat dari lima posisi teratas dalam hal jumlah tembakan rata-rata.

Perisic rata-rata melepaskan 2,6 tembakan per laga, lalu Rakitic 2,2 sementara Modric dan Mandzukic rata-rata 2 tembakan.

Lalu dari aspek umpan kunci, Modric adalah yang terbaik di skuatnya dengan rata-rata bikin 2,8 umpan kunci, disusul Mandzukic dengan 1,5 dan Rakitic dengan 1,4.

“Mereka akan jadi tim terbaik yang telah kami hadapi dalam hal apa yang mereka mampu lakukan dengan bola, dan apa yang individu-individunya bisa lakukan. Pastinya,” kata Southgate dikutip Guardian.

“Bagi kami sebagai sebuah tim, ini adalah kesempatan lain untuk menciptakan sepotong kecil sejarah. Kami tim kedua yang bisa mencapai semifinal dari negara kami, dan itu cukup signifikan.”

“Saya tahu kita berbicara soal sukses dari tim-tim yang lebih mudah, tapi ini jauh lebih sulit, level yang jauh lebih besar untuk para pemain. Keyakinan sedang terbangun karena berbagai hal yang tengah terjadi. Semakin banyak tes yang bisa kami hadapi, lebih baik, tidak cuma untuk sekarang tapi ke depannya,” tambahnya.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)