338s – Hazard dan Courtois Kritik Pedas Prancis – Kekalahan Belgia di tangan Prancis meninggalkan kesan pahit bagi Eden Hazard dan Thibaut Courtois. Keduanya kompak mengkritik pedas permainan Les Bleus.

Bertanding di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB, Belgia dipaksa mengakui keunggulan Prancis 0-1 dalam laga semifinal Piala Dunia 2018. Setelah mengarungi paruh pertama seri tanpa gol, tandukan bek Prancis Samuel Umtiti menembus gawang Belgia yang kemudian menjadi penentu kemenangan timnya.

Di sepanjang pertandingan, Belgia lebih dominan. Pasukan Roberto Martinez itu unggul penguasaan bola 60:40, tapi hanya mampu menciptakan sembilan percobaan di mana hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran.

Sedangkan Prancis bermain efisien. Tim Ayam Jantan mampu menciptakan 19 percobaan — lebih dari dua kali lipat Belgia — dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Serangan-serangan balik menjadi senjata Prancis yang mematikan bagi Setan Merah.

Hazard dan Courtois Kritik Pedas Prancis

“Prancis menyundul bola hasil sepak pojok dan tidak melakukan apapun selain bertahan,” sembur Courtois, yang membuat empat penyelamatan, dikutip Sporza. “Aku lebih memilih kalah di perempatfinal melawan Brasil, setidaknya mereka adalah tim yang ingin bermain sepakbola.”

“Prancis cuma sebuah tim yang anti-sepakbola,” sengat kiper Chelsea ini.

Sementara itu, Hazard tampil cukup oke. Rekan setim Courtois di klub itu melepaskan dua tembakan (tanpa mengarah ke target) dan membuat 10 giringan bola dan memenangi dua tekel.

“Aku sih memilih kalah dengan tim Belgia ini daripada menang bersama Prancis,” sungut Hazard yang dikutip Het Nieuwsblad.

“Tapi mereka memang bertahan dengan kukuh dan sangat efisien. Kami tidak menemukan titik lemah mereka. Momen ajaib kecil dibutuhkan untuk mencetak gol, tapi tidak ada,” sesal dia. Demikian dikutip the Guardian.

Dengan hasil ini, Prancis akan bersua dengan pemenang antara Inggris melawan Kroasia untuk berebut trofi juara Piala Dunia di akhir pekan. Sedangkan the Red Devils mesti melakoni laga perebutan tempat ketiga.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)