338s – Peluang Chelsea untuk mengakhiri musim di empat besar kembali terbuka. Sebab, Eden Hazard dkk berhasil menang atas Southampton dengan skor 3-2 dalam laga Premier League pekan ke-33 di St. Mary Stadium, Sabtu (14/4).

Para pemain asuhan Antonio Conte berhasil menguasai pertandingan di menit-menit awal. Namun perlahan, Soton mulai mengimbangi permainan The Blues.

Setelah saling jual beli serangan, sebuah gol akhirnya tercipta pada menit ke-22. Pemain Soton, Ryan Bertrand, berhasil menerobos sisi kanan pertahanan The Blues yang dijaga oleh Cesar Azpilicueta. Bertrand memberikan umpan ke depan gawang The Blues yang langsung dimanfaatkan oleh Dusan Tadic. 1-0.

Serangan Soton pun tidak berakhir sampai di situ. James Ward-Prowse juga sempat mengancam gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois di menit ke-38. Sayangnya, tembakan jarak jauh sang pemain sukses ditepis oleh kiper The Blues.

Kedua tim bermain imbang dan tak menghasilkan ancaman yang berarti. Skor 1-0 untuk keunggulan Soton bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Di babak kedua, Soton kembali mengancam gawang The Blues. Melalui skema serangan balik, Shane Long membawa bola dan dikawal dua pemain The Blues. Sang pemain melepaskan tembakan melambung, namun Courtois berhasil menepis bola ke luar lapangan.

Di menit ke-60, Soton berhasil menambah keunggulan. Melalui tendangan bebas, James Ward Prowse mengirimkan bola ke tiang jauh gawang The Blues. Jan Bednarek yang lepas dari kawalan sukses menceploskan bola ke gawang The Blues. 2-0.

Usai gol kedua Soton, The Blues pun mencoba untuk membalas dengan meningkatkan tempo permainan. Conte menambah daya gedor The Blues dengan memasukkan Olivier Giroud pada menit ke-61.

Gol yang dinanti-nantikan The Blues pun tercipta di menit ke-70. Dari sisi kiri pertahanan Soton, Marcos Alonso memberikan umpan silang kepada Giroud. Melalui sundulan, mantan penyerang Arsenal tersebut berhasil menceploskan bola. 2-1.

The Blues berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Hazard di menit ke-75. Umpan datar dari Willian di sisi kiri pertahanan Soton berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Belgia tersebut. 2-2.

Comeback! The Blues kembali mencetak gol di menit ke-78. Umpan silang Hazard tak mampu dibuang dengan baik oleh para pemain Soton. Bola terjatuh di kaki Giroud dan sukses dimanfaatkan oleh striker asal Prancis tersebut. 2-3.

Soton terus mencoba untuk menyamakan kedudukan hingga menjelang akhir pertandingan. Namun, keunggulan The Blues bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berkat kemenangan tersebut, The Blues berhasil memangkas perbedaan poin dengan Tottenham yang berada di peringkat empat menjadi tujuh angka. Sebagai informasi, The Blues berada di posisi lima dengan torehan 60 poin.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Gary Cahill; Davide Zappacosta (Pedro Rodriguez 61′), Cesc Fabregas, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Willian, Eden Hazard (Victor Moses 86′); Alvaro Morata (Olivier Giroud 61′).

Southampton (3-4-2-1): Alex McCarthy; Jan Bednarek (Manolo Gabbiadini 90′), Maya Yoshida, Wesley Hoedt; Cedric Soares, Oriol Romeu, Pierre-Emile Hoejbjerg, Ryan Bertrand; James Ward-Prowse (Charlie Austin 79′), Dusan Tadic (Josh Sims 83′); Shane Long.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)