338s – Gianlugi Buffon memastikan dirinya tak akan kembali ke timnas Italia dan menunjuk Wojciech Szczesny sebagai penggantinya di skuat Juventus.

Hal tersebut ditegaskannya dalam konferensi pers pada Kamis (17/05) siang waktu setempat. Dalam konferensi pers itu Gianlugi Buffon mengumumkan bahwa pada akhir musim ini ia akan meninggalkan Juventus.

Kiper berusia 40 tahun itu mengatakan bahwa pertandingan melawan Verona akhir pekan ini akan menjadi pertandingan terakhirnya dengan seragam Hitam Putih Bianconeri. Setelah itu, pada pekan depan barulah ia akan memutuskan apa yang akan dilakukannya setelah angkat kaki dari Turin.

Dalam kesempatan itu itu, Gianlugi Buffon juga menegaskan bahwa ia tak akan lagi berurusan dengan tim nasional Italia. Kali ini ia akan benar-benar akan meninggalkan Azzurri dan tak akan kembali lagi.

“Saya dapat memastikan bahwa saya akan tetap menjauh dari tim nasional. Ada beberapa penjaga gawang muda yang perlu mendapatkan pengalaman untuk berkembang,” tegasnya seperti dilansir akun Twitter Bianconeri.

Selain itu, eks kiper Parma ini juga menegaskan bahwa Juve tak akan mencari kiper baru sebagai penggantinya. Sebab di klub sudah ada kiper sekelas Szczesny.

“Saya yakin Juventus perlu merencanakan masa depan dan, sebagai seseorang yang telah menghabiskan bertahun-tahun sebagai pemain dan beberapa sebagai kapten klub, saya yang pertama memahami itu,” ujarnya.

“Di dalam diri Szczesny, Juventus memiliki penjaga gawang yang sangat baik, yang juga 13 tahun lebih muda dari saya. Apakah ini tim Bianconeri terbaik sepanjang masa? Saya tidak yakin, tapi yang pasti paling solid,” tegasnya.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)