338s – Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson menjabarkan peran penting Gareth Southgate di Timnas Inggris. Henderson menyebut sang pelatih memberikan Identitas bagi The Three Lions sehingga mereka semakin percaya diri. Dua tahun yang lalu, Gareth Southgate diangkat menjadi pelatih Timnas Inggris. Ia menggantikan sosok Sam Allardyce yang pada saat itu terkena skandal.

Pada awalnya Southgate hanya diproyeksikan menjadi pelatih interim. Namun pelatih 47 tahun itu memberikan dampak yang besar bagi Timnas Inggris, di mana untuk pertama kalinya The Three Lions lolos ke semi final Piala Dunia dalam 28 tahun tersebut.

Henderson mengakui bahwa Southgate punya andil yang besar dalam kesuksesan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. “Hal terbesar yang diberikan pelatih bagi tim ini adalah sebuah identitas, khususnya untuk bagaimana cara kami bermain,” ujar Henderson kepada Goal International.

Hadirkan Persatuan


Henderson juga mengungkapkan bahwa Southgate mampu membuat Timnas Inggris harmonis sehingga mereka memiliki kesamaan visi. “Ketika dia naik ke pelatih tim senior, kami mengadakan diskusi megenai cara bermain kami, dan dengan cepat kami memiliki pandangan yang sama. Selain itu yang terpenting dari diskusi itu adalah bagaimana membuat kami bermain dengan nyaman.”

“Manajer menerapkan semua idenya dengan brillian karena ia berhasil membuat kami saling mengenal satu sama lain. Anda bisa lihat itu di lapangan, di mana ini adalah tim Inggris yang paling harmonis yang pernah saya terlibat di dalamnya.”

Jawab Ekspektasi



Henderson sendiri optimis dengan apiknya performa timnya, mereka bisa menjawab ekspektasi besar masyarakat Inggris yang harus akan prestasi.

“Ada perasaan yang luar biasa ketika kami melihat para fans kami tersenyum dan menikmati permainan kami.”

“Kami masih ingin melihat senyum-senyum itu di wajah para supporter kami dan kami ingin melanjutkan pekerjaan kami dan membuat semua orang bangga akan kami.” tandasnya.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)