338S – Gareth Bale di Antara Pencetak Dua Gol saat Final Liga Champions – Gareth Bale menjadi bintang kesuksesan Real Madrid meraih hat-trick Liga Champions. Mencetak dua gol di final, dia menyamai rekor beberapa pemain.

Madrid memetik kemenangan 3-1 atas Liverpool di final Liga Champions 2018 yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB.

Setelah bermain imbang di babak pertama, El Real unggul lebih dulu berkat gol Karim Benzema. Skor kembali imbang 1-1 usai Liverpool membalas lewat Sadio Mane.

Bale, yang dimasukkan menggantikan Isco pada menit ke-61, cuma butuh waktu dua menit delapan detik di lapangan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Satu umpan silang dari Marcelo, disambut dengan tendangan salto Bale. Bolanya ke arah pojok kanan atas gawang Liverpool, gagal dijangkau Karius.

Gol kedua Bale dibukukan pada menit ke-83. Tendangan keras pemain asal Wales itu dari luar kotak penalti gagal ditangkap oleh Karius.

Dengan dua gol ini, Bale menjadi pemain ketujuh yang membukukan dua gol dalam satu pertandingan di Liga Champions.

Sebelum Bale, Cristiano Ronaldo mencatatkannya di final Liga Champions 2017 saat membantu Madrid memetik kemenangan 4-1 atas Juventus.

Diego Milito (final Liga Champions 2010), Filippo Inzaghi (final Liga Champions 2007), Hernan Crespo (final Liga Champions 2005), Karl-Heinz Riedle (final Liga Champions 1997), dan Daniele Massaro (final Liga Champions 1994) merupakan pemain lain yang membukukan brace di Liga Champions.

Meski demikian, Opta melansir data bahwa Bale menjadi pemain pertama yang mencatatkan dua gol di final Liga Champions sebagai pemain pengganti.

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)