338s – Sebuah peringatan keras dilemparkan Thomas Meunier kepada Kylian Mbappe. Meunier menyebut sang pemain untuk tidak terlalu banyak berakting saat partai final Piala Dunia 2018 nanti. Mbappe sendiri memang mendapat beberapa kritikan mengenai sikapnya yang suka berpura-pura. Hal ini terjadi pertama kali pada laga melawan Uruguay, di mana ia berpura-pura jatuh ketika hanya mendapatkan kontak yang minimal dari Cristian Rodriguez.

Di babak semi final, Mbappe mengulangi kebiasaan buruiknya tersebut. Ia kerap mudah terjatuh dan mengulur-ulur waktu pada saat timnya unggul dari Belgia pada saat itu.

Meunier yang merupakan rekan setim Mbappe di PSG meminta sang penyerang untuk tidak mengulangi tabiat buruknya tersebut. “Di Paris saya jarang sekali melihat dia mencoba mengulur-ulur waktu seperti yang ia lakukan melawan kami [Belgia] di akhir laga,” buka Meunier
kepada Goal International

 

Final Piala Dunia 2018 Kylian Mbappe Diminta Tidak Kebanyakan Akting

 

Pengaruh Buruk

Meunier menuding tim pelatih Prancis menjadi dalang dibalik buruknya tabiat Mbappe sepanjang turnamen ini. “Saya merasa sangat yakin bahwa Kylian diminta untuk mengulur-ulur waktu oleh tim pelatihnya.”

“Kylian adalah pemain yang sangat bertalenta dan ia adalah bintang masa depan kami. Saya cuma berharap ia tidak mendapatkan pengaruh yang buruk.”

Demi Jadi Legenda

Meunier menyarankan agar Mbappe tidak mengikuti instruksi-instruksi buruk agar ia dikena sebagai pesepakbola yang hebat di masa depna.
“Dahulu, Zinedine Zidane dan Ronaldo menjadi legenda di Real Madrid karena mereka bermain dengan harga diri dan juga semangat yang besar di atas lapangan.”

“Ronaldo dan Zidane tidak bernah ingin banyak berakting di atas lapangan. Mereka selalu dihormati karena kemampuan sepakbola mereka dan juga sikap mereka yang baik.” “Ketika nanti dia sudah matang, Kylian akan memahami bahwa sikap itu sangat penting untuk menjadi seorang Legenda.” tandasnya

Bocah Ajaib

Mbappe sendiri menunjukan performa yang impresif di Piala Dunia 2018. Ia sejauh ini sudah mencatatkan 3 gol, di mana 2 diantaranya ia cetak ke gawang Timnas Argentina

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)