Chelsea Resmikan Peminjaman Mateo Kovacic

338sChelsea Resmikan Peminjaman Mateo Kovacic -BBC melaporkan bahwa Kovacic akan menjalani tes medis pada Rabu (8/8/2018) sebelum resmi bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pinjaman.

Kovacic bergabung dengan Madrid pada 2015 setelah dibeli dari Inter Milan seharga 29 juta euro. Akan tetapi, selama tiga tahun bermukim di Santiago Bernabeu, Kovacic tak pernah benar-benar jadi pilihan utama di lini tengah. Ia cuma menjadi pelapis trio Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro.

Kovacic, yang sekarang berusia 24 tahun, tampil pada 109 pertandingan bersama Madrid dan mencetak tiga gol. Ia menjadi bagian dari tim Los Blancos yang menjuarai Liga Champions tiga musim secara beruntun. Selain itu, Kovacic juga memenangi satu gelar La Liga, satu gelar Piala Super Spanyol, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub

Klub Liga Inggris, Chelsea resmi memperkenalkan rekrutan kelima mereka di musim panas ini. Mereka sudah meresmikan peminjaman Mateo Kovacic dari Real Madrid.

Chelsea Resmikan Peminjaman Mateo Kovacic

Gelandang 25 tahun ini memang sudah cukup lama diberitakan tidak bahagia di Real Madrid. Ia merasa tidak senang dengan jumlah menit bermain yang ia dapatkan di klub ibukota Spanyol itu selama tiga tahun terakhir.

Dini hari tadi Chelsea memberikan pengumuman bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Mereka disebut sudah sepakat untuk meminjam sang pemain untuk satu musim ke depan.

Sore hari ini (Rabu 9/8) Chelsea pun akhirnya meresmikan peminjaman sang gelandang ke Stamford Bridge.

Dalam wawancara perdananya di klub, Kovacic mengaku sangat senang bisa menuntaskan kepindahannya ke Chelsea.

Chelsea Resmikan Peminjaman Mateo Kovacic

“Saya sangat senang dan antusias bisa bergabung dengan Chelsea. Saya merasa sangat luar biasa berada di klub ini. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik bagi klub ini.”

“Liga Inggris adalah kompetisi yang baru bagi saya, dan permulaannya pasti akan sulit. Namun saya punya pelatih dan juga rekan-rekan setim saya dan saya tidak sabar menjalani musim yang bagus bersama tim ini.”

Kovacic sendiri kemungkinan tidak bisa melakoni laga utamanya bersama Chelsea pada akhir pekan ini saat The Blues bertandang ke markas Huddersfield Town

(Total kunjungan 1 kali, 1 kunjungan hari ini.)